Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (11 - 15)
Berikut ini adalah Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (11 - 15). Oh iya, selain soal dan kunci jawaban juga dilengkapi dengan PEMBAHASAN. Untuk melihat pembahasan silahkan klik "Buka".
Pak Dengklek mempunyai 3 jenis ubin dengan bentuk dan ukuran sebagai berikut :
Sementara Pak Dengklek ingin menutup lantai dengan bentuk berikut :
Tentu saja, ubin yang dipasang tidak boleh tumpang tindih dan keseluruhan ubin harus masuk ke dalam lantai. Ubin dapat dirotasi maupun direfleksi. Apabila banyak stok ubin tak terhingga untuk setiap jenisnya, berapa banyak cara menutup lantai tersebut...?
a. 32
b. 64
c. 243
d. 512
e. 1024
Pak Dengklek mempunyai 3 jenis ubin dengan bentuk dan ukuran sebagai berikut :
Sementara Pak Dengklek ingin menutup lantai dengan bentuk berikut :
Tentu saja, ubin yang dipasang tidak boleh tumpang tindih dan keseluruhan ubin harus masuk ke dalam lantai. Ubin dapat dirotasi maupun direfleksi. Apabila banyak stok ubin tak terhingga untuk setiap jenisnya, berapa banyak cara menutup lantai tersebut...?
a. 128
b. 178
c. 233
d. 356
e. 634
Tiga ekor bebek Pak Dengklek bernama Kwik, Kwak, dan Kwek sedang bermain. Pertama-tama, mereka menentukan urutan giliran secara adil dengan peluang yang sama. Pada setiap giliran, seekor bebek dapat memilih bebek yang lain untuk diserang, atau diam. Setiap serangan mempunyai peluang untuk berhasil tergantung kepada penyerangnya. Diketahui semua serangan Kwik berhasil, 1/2 serangan Kwak berhasil, dan 3/4 serangan Kwek berhasil. Apabila sebuah serangan berhasil maka bebek yang diserang keluar dari permainan. Namun apabila serangan gagal, maka tidak terjadi apa-apa. Permainan akan dilanjutkan sampai tersisa seekor bebek sebagai pemenang. Apabila diasumsikan semua bebek bermain secara optimal, maka siapakah yang mempunyai peluang menang lebih dari 1/2 ...?
a. Kwik
b. Kwak
c. Kwek
d. Kwik dan Kwek
e. Tidak ada
Diberikan denah ruangan seperti pada gambar di bawah.
Mula-mula Pak Dengklek berada pada ruangan S. Setiap saat, dengan peluang yang sama Pak Dengklek berpindah ke ruangan lain yang bersebelahan dengan ruangan saat ini. Jika Pak Dengklek sampai pada ruangan W, Pak Dengklek langsung menang. Sebaliknya, jika sampai pada ruangan L, Pak Dengklek langsung kalah. Selain itu, Pak Dengklek akan tetap berpindah-pindah selama belum menang maupun kalah. Berapa peluang Pak Dengklek untuk menang...?
a. 0
b. 1/3
c. 1/2
d. 2/3
e. 1
Diberikan denah ruangan seperti pada gambar di bawah.
Mula-mula Pak Dengklek berada pada ruangan S. Setiap saat, dengan peluang yang sama Pak Dengklek berpindah ke ruangan lain yang bersebelahan dengan ruangan saat ini. Jika Pak Dengklek sampai pada ruangan W, Pak Dengklek langsung menang. Sebaliknya, jika sampai pada ruangan L, Pak Dengklek langsung kalah. Selain itu, Pak Dengklek akan tetap berpindah-pindah selama belum menang maupun kalah. Berapa peluang Pak Dengklek untuk menang...?
a. 7/17
b. 8/17
c. 9/17
d. 10/17
e. 11/17
Pembahasan soal selanjutnya ⇒ Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (16 - 20)
File soal dan kunci jawaban bisa di download DI SINI.
List Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 :
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (1 - 5)
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (6 - 10)
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (11 - 15)
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (16 - 20)
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (21 - 25)
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (26 - 30)
- Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (31 - 35)
1 komentar untuk "Soal + Pembahasan KSN-K Informatika / Komputer Tahun 2021 (11 - 15)"
Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Centang "Beri tahu saya" untuk mendapatkan pemberitahuan balasan komentar anda.